Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indah Nevertari Pantang Menyerah Sebelum Juara

Kompas.com - 30/03/2015, 17:14 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum menjadi juara dalam Rising Star Indonesia 2014, penyanyi asal Medan, Sumatera Utara, Indah Nevertari (22) rupanya cukup kenyang dengan pengalaman mengikuti berbagai macam ajang pencarian bakat penyanyi.

Merujuk Wikipedia, Indah pernah mengikuti ajang Indonesian Idol musim kedelapan audisi Kota Medan dengan menyanyikan lagu Man Down milik Rihanna pada 2013. Saat itu ia berhasil mendapatkan golden ticket dan lolos ke tahap eliminasi di Jakarta. Namun ia tersisih di Babak Eliminasi episode pertama dan tidak mempunyai kesempatan untuk tampil di babak spektakuler. Melalui acara ini publik mulai mengenalnya. Bahkan fans Indah yang diberi nama Ineversal sudah muncul sejak saat itu.

Dalam acara Hitam Putih Trans7 yang dipandu oleh Deddy Corbuzier pada 13 Januari 2015, Indah mengatakan bahwa ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat lain selain Rising Star Indonesia, dan Indonesian Idol, yaitu Indonesia Mencari Bakat, Indonesia's Got Talent, dan X Factor Indonesia. Namun saat itu ia tidak lolos.

Saat audisi X Factor di Medan, Indah membentuk grup vokal bersama tiga orang teman wanitanya dengan nama Four Stars. Saat itu grupnya lolos untuk mengikuti audisi di Jakarta dengan juri utama, Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Anggun. Namun sebelum mengikuti audisi di Jakarta, Indah mengundurkan diri dari grup karena sesuatu hal. Sehingga grupnya mengikuti audisi di Jakarta tanpa Indah dan akhirnya mereka tidak lolos.

Setelah kegagalan Indah di Indonesian Idol musim kedelapan, Indah lantas mengikuti kompetisi Rising Star Indonesia musim pertama pada tahun 2014, yang juga ditayangkan RCTI. Saat babak audisi langsung episode keempat, ia membawakan lagu "Gangsta" milik penyanyi rap asal Amerika Serikat Kat Dahlia. Pada babak tersebut, Indah mendapatkan suara sebesar 93 persen. Menariknya, setelah penampilan Indah tersebut Kat Dahlia langsung memberikan apresiasi kepadanya lewat Twitter.

Melalui acara Rising Star Indonesia pula, ia berkesempatan untuk berbicara langsung dan duet dengan penyanyi rap tersebut.

Babak grand final pun digelar pada Jumat, 19 Desember 2014. Dengan menyanyikan lagu "Animals" milik Maroon 5, "Man Down" milik Rihanna dan lagu kemenangannya "Come N Love Me", Indah berhasil menjadi juara Rising Star Indonesia musim pertama.

Penasaran dengan penampilan dan proyek bermusik yang sedang dikerjakan Indah saat ini? Jangan lupa saksikan Warung Warner atau WarWar. Indah akan tampil dalam WarWar, acara musik yang akan ditayangkan secara langsung melalui jaringan internet (live streaming) di Kompas.com, Rabu (1/4/2015), dari pukul 19.00 WIB selama kira-kira satu jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com