Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harta Olga Syahputra Tak Terkuras untuk Biaya Pengobatannya

Kompas.com - 04/04/2015, 16:47 WIB
Andi Muttya Keteng Panger

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 10 bulan pembawa acara yang juga artis komedi, Olga Syahputra (32), dirawat di Mount Elizabeth Hospital, Singapura, sebelum akhirnya tutup usia pada 27 Maret 2015 lalu. Tak sedikit pula biaya yang harus dikeluarkan Olga. Namun, biaya pengobatan untuk penyakit meningitis atau radang selaput otak yang diderita Olga diklaim sang manajer, Mak Vera, tak sampai menguras habis harta sang pelantun lagu "Hancur Hatiku" itu.

Menurut Mak Vera, artis bernama lahir Yoga Syahputra yang ditanganinya itu sebelumnya sudah menyiapkan sejumlah dana darurat dari hasil jerih payahnya. (Baca: Berapa Kira-kira Biaya Perawatan Olga Selama di Singapura?)

"Olga sudah mempersiapkan. Dia bilang, 'Mak, ini rezeki gue sebagian buat keluarga gue, sebagian lagi buat penyakit. Jadi, kalau gue sakit ada (biaya cadangan)'. Dia sisain. Dia kasih buku rekening," ungkap Mak Vera dalam konferensi pers di kediaman orangtua Olga di Jalan Kresna Raya No 4, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) malam.

"(Olga) kasih buku rekening ke Mak (Vera). Sebelum Yoga meninggal memang sudah disiapkan. 'Ini Mak buat bayar rumah sakit, ini Mak buat keluarga.' Sudah dipersiapkan semua," timpal adik Olga, Billy Syahputra, yang duduk di samping Mak Vera.

Kini, semua dana darurat yang sudah disiapkan Olga itu sudah diserahkan Mak Vera kepada Billy untuk dikelola. Karena sepeninggal kakaknya, Billy sekarang menjadi tulang punggung keluarga. "Kalau untuk semua, saya serahkan ke Bang Billy. Gimana pun, saya kan cuma manajer, bukan keluarga. Itu semua hak keluarga. Insya Allah Bang Billy nanti yang jalanin," ucap Mak Vera.

"Insya Allah Bang Billy sanggup menjalani tanpa Olga. Mudah-mudahan Bang Billy menafkahi keluarga Bang Billy karena kan keluarga Bang Billy dinafkahi Olga. Tapi, berpulangnya Olga, insya Allah Bang Billy sanggup," kata Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com