Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimbim: Kalau Takut Lapor ke BNN, Datang ke Slank Dulu

Kompas.com - 13/04/2015, 22:45 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penggebuk drum grup Slank, Bimbim (48), menganjurkan para pecandu narkoba yang ingin sembuh datang ke Slank dulu jika masih takut untuk melaporkan diri ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Kami akan sesering mungkin mengampanyekan, 'Ayo berhenti pakai narkoba,' dan bahwa para pecandu enggak akan ditangkep bila melapor dan akan diberi pengobatan gratis. Ini kesempatan bagi teman-teman semua yang masih takut lapor. Kalau takut ke BNN, lapor ke Slank aja dulu," kata pemilik nama lahir Bimo Setiawan Almachzumi ini dalam jumpa pers konser Drugs Free Asia-Afrika di pusat kegiatan Slank, Jalan Potlot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

Bimbim juga mengisahkan bahwa sebelumnya ada beberapa orang yang datang kepadanya untuk diantar ke tempat rehabilitasi.

"Pagi ini ada tiga orang, dua pemakai dan satu bandar, yang minta diantar ke rehabilitasi karena mereka udah nyerah. Nah, ini bukti usaha kami bisa berhasil," ujarnya.

Menurut Bimbim, semua bisa dilakukan untuk memerangi narkoba, termasuk berkampanye dan menjalani rehabilitasi.

"Semua bisa dilakukan. Yang enggak bisa itu menjilat kuping sendiri," tekannya.

Slank juga akan tampil dalam konser Drugs Free Asia-Afrika pada Minggu (19/4/2015) di Monas, Jakarta Pusat, yang merupakan salah satu side event Konferensi Asia Afrika dalam upaya kampanye memerangi narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com