Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemenang Kontes Bernyanyi Belum Tentu Cemerlang Kariernya

Kompas.com - 22/04/2015, 18:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Fenomena program acara pencarian bakat di stasiun televisi Indonesia kembali menjamur. Artis musik Trie Utami (47) yang pernah menjadi juri salah satu ajang pencarian bakat berpendapat, seorang juara ajang pencarian bakat tak dijamin bisa berkarier cemerlang di industri musik. Mengapa?

"Kita sama-sama tahu, tidak semua finalis mampu jadi bintang dan sustainable. Ada yang iya, tapi juga ada yang enggak," kata Trie dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

"Biar dia saat kontes sangat cemerlang, tapi pasca-grand final? You don't know," tambahnya.

Vokalis grup musik Krakatau itu mengatakan, merintis karier di industri musik tidak lah semudah bernyanyi di atas panggung dengan konsep megah dan dinilai oleh juri. Menurutnya, pemenang sebuah ajang pencarian bakat harus mengubah pola pikirnya ketika terjun ke industri mainstream. Jika tidak, kata Trie, pemenang kontes bernyanyi itu bisa tenggelam meski memiliki kualitas suara yang mumpuni.

"Jadi semua kembali ke masing-masing. Bagaimana memelihara network, memelihara diri sendiri, attitude, dan cara melayani audience. Karena setelah melewati grand final, dia harus masuk hutan belantara," pesannnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com