Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Sonya Fatmala Menikah Sebelum Tamat Kuliah

Kompas.com - 23/04/2015, 21:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sonya Fatmala (21) mengungkapkan alasan menikah dengan Hengky Kurniawan (32) sebelum menamatkan kuliahnya dan diwisuda.

Sebenarnya, ungkap Sonya, ibunya sempat memberi saran kepada dirinya dan Hengky agar menikah sesudah ia meraih gelar sarjana. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk menjalani akad nikah dengan Hengky pada Kamis ini (23/4/2015) di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

"Sebenarnya ada dorongan dari teman-teman juga. Kebetulan teman-teman kuliah aku banyak sudah menikah sambil kuliah. Bahkan, ada yang hamil juga masih bisa kuliah," ungkap Sonya dalam wawancara usai menjalani akad nikah dengan Hengky.

Melihat teman-temannya sanggup menjalani dua kehidupan sekaligus, yakni menjadi istri dan mahasiswa, Sonya akhirnya memantapkan diri. Ia beranggapan jika rekan-rekannya bisa, dirinya juga pasti mampu.

"Jadi, melihat mereka masih bisa kuliah, berarti aku juga bisa. Toh, kebetulan semester aku sebentar lagi selesai. Insya Allah semua berjalan, kuliah bisa, pernikahan juga," tuturnya.

Tentang berkarier, Sonya mengaku tak diberi batasan oleh Hnegky.

"Karier sampai saat ini enggak diberi batasan," tuturnya lagi.

"Setidaknya dia paham, sekarang sudah ada suami dan anak. Minimal, pinter-pinter ngebagi aja lah, sekian persen karier, sekian persen keluarga," timpal Hengky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com