Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Krisdayanti untuk Erwin Gutawa Bikin Penonton Kagum

Kompas.com - 04/05/2015, 22:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam konser Traya, vokalis Krisdayanti (40) tak sekadar menyuguhkan lagu-lagu populernya yang bernuansa musik pop saja. Namun, dia juga menyanyikan dua lagu daerah untuk menjawab tantangan komposer Erwin Gutawa.

"Saya akan menerima tantangan dari mas Erwin Gutawa untuk membawakan warisan budaya Indonesia," ucap Krisdayanti yang dibalut busana hitam dari atas panggung konser Traya yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Minggu (3/5/2015) malam.

Sang diva lantas melantunkan lagu daerah asal Aceh, "Bungong Jeumpa" yang disambut riuh rendah tepuk tangan penonton. Berikutnya "Tudung Periuk" khas Sumatera Barat tak ketinggalan disajikan Krisdayanti dengan konsep kolaborasi bersama tiga anggota grup Di Atas Rata-rata.

Pada lagu tersebut, Krisdayanti menunjukkan kemampuannya dalam menari. Istri pengusaha Raul Lemos itu meliuk-liukkan tangan dan pinggulnya pada pertengahan lagu. Bahkan, ibu empat anak itu nyinden untuk menambah warna "Tudung Periuk"

"Tepuk tangan untuk Di Atas Rata-Rata," seru Krisdayanti yang sukses membuat penonton berdecak kagum.

Traya merupakan konser tunggal yang ketiga sepanjang karier bermusik Krisdayanti setelah konser pertama digelar pada 2001 dan yang kedua pada 2005 lalu. Sama seperti dua konser sebelumnya, Krisdayanti kembali berkolaborasi dengan komposer Erwin Gutawa dan penata artistik pertunjukan Jay Subiyakto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com