Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Finalis SUCI 5: Improve Comedy Bagus Buat Kembangin Komika

Kompas.com - 09/05/2015, 09:00 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjalani improve comedy di babak 8 besar Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 5 bersama Asri Welas dan Shogi Indra Dhuaja, para finalis SUCI 5 yang diadakan Kompas TV mengungkapkan bahwa hal tersebut bagus untuk mengembangkan mereka dalam melawak di sebuah komedi sketsa. 

"Improve comedy ini adalah hal yang bagus untuk mengembangkan kami di dalam komedi sketsa," ujar Indra, salah satu finalis SUCI asal Jakarta, mewakili finalis SUCI 5 lainnya dalam wawancara di kantor Corporate Communication Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Barat, Kamis (7/5/2015).

Menurut Indra, dengan adanya improve comedy, para komika bisa belajar untuk terlibat dalam sebuah komedi sketsa, tidak melulu hanya tampil melawak sendiri.

"Jadi, dengan improve comedy, kami tidak hanya stand up dan membawakan materi kami saja, tapi kami bisa belajar juga terlibat dalam sebuah komedi sketsa dimana hanya kami yang tahu temanya, tapi belum tahu siapa yang bakal jadi tamu buat improve comedy tersebut," tuturnya disetujui oleh para komika yang lain.

Improve Comedy sendiri, diakui oleh Indra bisa menjadi penanda siapa saja komika yang benar-benar lucu ketika tidak tampil sendirian. 

"Dasarnya dari tongkrongan sih sebenernya. Biasanya kalau di tongkrongan kan udah kelihatan siapa yang lucu atau tidak ketika bercanda. Nah, di improve ini juga bisa kelihatan tuh, saat di atas pangung, siapa yang lucu dan enggak," katanya diikuti tawa para finalis SUCI 5 yang lain.

Stand Up Comedy Indonesia 5 yang diadakan Kompas TV sendiri kini sudah memasuki babak 7 besar dengan masih  menyisakan Dhani, Rahmet, Rigen, Barry, Heri Hore, Afif, dan Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com