Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Di Balik 98" Jadi Film Terfavorit IMA 2015

Kompas.com - 19/05/2015, 02:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di Balik 98 terpilih menjadi Film Terfavorit versi Indonesian Movie Award 2015 yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (18/5/2015) malam.

"Speechless saya. Yang pasti ini suatu anugerah luar biasa," ucap sutradara Di Balik 98, Lukman Sardi, usai menerima trofi.

Putra almarhum pemain biola kenamaan Indonesia, Idris Sardi tersebut mengingatkan, penghargaan untuk film-film produksi anak bangsa jangan sampai hanya sebatas trofi dan seremoni semata. Menurut dia, dukungan pemerintah justru lebih penting dan dibutuhkan oleh insan film Tanah Air.

"Menurut saya bukan sampai di sini. Kalau tadi ada pasangan terbaik, saya harap pemerintah jadi pasangan terbaik perfilman Indonesia," tuturnya.

Artis peran Chelsea Islan yang memainkan peran utama dalam film produksi MNC Pictures ini menyatakan rasa terima kasih dan bersyukurnya. "Terima kasih. Kemenangan ini untuk kemajuan film Indonesia," serunya.

Film Di Balik 98 berhasil menyisihkan film Cayaha dari Timur: Beta Maluku, 7 Hari 24 Jam, 3 Nafas Likas, Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar, Pendekar Tongkat Emas, 99 Cahaya di Langit Eropa part 2, Strawberry Surprise, Nada untuk Asa, dan The Raid 2: Berandal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com