Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun Sindir Pemenang Soundtrack Terfavorit IMA 2015

Kompas.com - 20/05/2015, 23:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dunia kelahiran Indonesia, Anggun C Sasmi (41), menyindir pemenang penghargaan Soundtrack Terfavorit versi Indonesian Movie Award (IMA) 2015, "Indonesia Negeri Kita Bersama", yang merupakan lagu tema film Di Balik 98.

"Bangga #FlyMyEagle masuk nominasi #IMA2015 @OfficialRCTI Bravo utk para artis nominator lain, juga utk pemenang walau tdk masuk nominasi," tulis Anggun dalam akun Twitter miliknya, Rabu (20/5/2015).

Lagu "Indonesia Negeri Kita Bersama" karya cipta Komisaris RCTI Liliana Tanoesoedibjo yang dinyanyikan vokalis Angel Pieters, dipertanyakan keabsahan kemenangannya oleh sejumlah nominator dalam kategori Soundtrack Terfavorit tersebut, antara lain Pongki Barata dan Glenn Fredly.

Kedua artis musik itu heran karena lagu "Indonesia Negeri Kita Bersama" bisa jadi terpilih sebagai Soundtrack Terfavorit IMA 2015 saat diumumkan di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015) malam.

Padahal, lagu tema film yang disutradarai Lukman Sardi itu sebelumnya tak terdaftar dalam nominasi yang akan bersaing dengan "Tinggikan" (Cahaya dari Timur: Beta Maluku, dinyanyikan oleh Glenn Fredly), "Di Balik Pintu Istana" (Di Balik 98, dinyanyikan oleh Saint Loco), "Fly My Eagle" (Pendekar Tongkat Emas, dinyanyikan Anggun C Sasmi), "Immortal Love Song" (Runaway, dinyanyikan oleh Mahadewa), dan "Seluas Itu" (Nada untuk Asa, dinyanyikan oleh Pongki Barata).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com