Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jauhi Medsos, Giring "Nidji" Tak Tahu Angel Pieters Menang IMA 2015

Kompas.com - 23/05/2015, 09:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha (31), mengaku terlambat mengetahui kemenangan kontroversial vokalis Angel Pieters di ajang Indonesian Movie Awards 2015 untuk kategori Soundtrack Terfavorit. Ini gara-gara ia tak lagi mengikuti perkembangan informasi lewat jejaring sosial di internet.

"Kalau boleh jujur, saya baru tahu tadi siang kalau Angel Pieters menang," kata Giring di hadapan para mahasiswa dalam acara Youth Xperience Zone 2015 di Balai Sarbini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).

Giring mengatakan, dirinya baru mengetahui setelah membacanya di internet. Selama ini ia sengaja sudah berhenti mengakses internet dan membuka akun media sosial (medsos). Itu dilakukannya agar bisa lebih produktif di dunia musik.

"Saya menghapus (akun) Twitter, Facebook, dan Path. Saya jadi enggak tahu apa-apa. Jujur saya egois memang," kata pelantun lagu "Laskar Pelangi" itu.

Kontroversi di ajang IMA 2015 itu membuat heboh dunia maya karena adanya kicauan netizen yang mengatakan bahwa nama Angel tak pernah masuk sebagai nomine kategori Soundtrack Terfavorit. Hal itu mengundang protes dari berbagai kalangan, termasuk dari para nomine di kategori tersebut, yakni Glenn Fredly, Saint Loco, Anggun C Sasmi, dan Pongki Barata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com