Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peniru Ulung Michael Jackson Lima Tahun Garap Film Perdana

Kompas.com - 02/06/2015, 10:39 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -– Sebuah film mengenai kehidupan seorang penggemar berat mendiang vokalis dunia Michael Jackson, Persembahan Terakhir karya Fadly Fuad alias Fadly "Jackson", akan ditayangkan mulai 4 Juni 2015. Proses produksi film ini dimulai sejak 2010.

"Prosesnya itu sebenarnya dimulai 2010. Dari mulai pembentukan cerita, dimulai dari draf, sampai draf final itu sempat revisi tujuh kali," kata Fadly dalam jumpa pers di Planet Hollywood, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (1/6/2015).

Berbagai kendala ditemui Fadly yang memproduseri sekaligus membintangi film ini. "Kendalanya adalah banyak prestasi yang belum aku dapet, aku kepuasan batinnya belum kena gitu," ucapnya.

Film ini dibuat berdasar pada kisah nyata Fadly "Jackson". "Kisah nyata 80 persen sama. (Sisanya) 20 persen diubah. Yang 20 persen misalnya rumah aku enggak gede-gede banget, enggak ada kolam renangnya, itu diubah. Kalau yang karakter Anto kisah nyata, itu benar asli yang aku tadi dipukulin, memang itu ada," tutur Fadly.

Kendati film ini berhubungan dengan Michael Jackson, para pemain yang dipilih Fadly tidak harus seorang penggemar King of Pop tersebut. Namun, mereka wajib mahir menari.

"Enggak harus suka MJ. Tapi paling enggak dia harus sesuai dengan karakter yang orang aslinya ada," kata Fadly.

Selain dibintangi sendiri oleh Fadly, Persembahan Terakhir juga didukung oleh sejumlah artis peran, yakni Annabella Jusuf, Umbu de Niro, Rafi Cinoun, Lydia Kandou, dan Opie Kumis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com