Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jason Statham Kritik Penggunaan CGI dalam Film-film Laga

Kompas.com - 09/06/2015, 17:32 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis peran kenamaan Hollywood Jason Statham (47) mengungkapkan pendapatnya mengenai sejumlah film laga dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh situs hiburan Italia I400Calci.  Sambil bercerita tentang film barunya yang berjudul Spy, Statham mengkritik penggunaan CGI (Computer-Generated Imagery) dan pemeran pengganti pada film-fim laga, sebagaimana dalam film-film superhero yang diproduksi oleh Marvel.

"Siapa saja bisa melakukannya. Saya tidak memiliki ambisi. Maksud saya, saya bisa saja mengajak nenek saya dan memakaikan mantel ke tubuhnya, lalu saya arahkan menuju layar hijau, dan kemudian mereka akan memasukkan pemeran pengganti yang melakukan semua adegan laganya," kata Statham.

Menurut pemeran Deckard Shaw dalam film Furious 7 tersebut, penggunaan CGI dan teknologi di dalamnya merupakan hal yang tidak menunjukkan usaha sungguh-sungguh.

"Semua orang bisa melakukannya, mereka hanya mengandalkan para pemain pengganti dan layar hijau dan uang senilai 200 juta dollar AS untuk dana (pembuatan) film tersebut. Semuanya dibuat dengan CGI," tuturnya.

Statham juga menyebut bahwa teknik laga yang digunakan dalam film-film tersebut tidaklah orisinal. Ia akan lebih terkesan apabila semua aksi laga dalam film-film itu dimainkan oleh para pemeran yang asli, bukan oleh para pemeran pengganti atau CGI.

Sementara itu, dalam berita lainnya, Statham dikabarkan sedang bernegosiasi untuk memerankan tokoh Bullseye dalam film Daredevil, yang akan diproduksi oleh Marvel dan Netflix. Meski begitu, ada sumber yang mengatakan bahwa Marvel tidak jadi bersepakat dengan sang artis peran, setelah berita mengenai keterlibatannya bocor ke media. Sampai saat ini, belum ada kabar terbaru dan konfirmasi dari pihak Marvel maupun dari Statham sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com