Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Pilih Membaca Surat Annas dan Ayat Kursi

Kompas.com - 19/06/2015, 13:13 WIB
Arief Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Adalah galib bila vokalis kenamaan Raisa Andriana (25) bernyanyi dengan suara merdu. Yang tak biasa, kali ini kita bisa mendengarkan suara merdu Raisa melantunkan ayat-ayat suci Al Quran sebagai bagian dari program Quran Indonesia Project.

Untuk ambil bagian dalam program tersebut, Raisa memilih surat Annas dan Ayat Kursi atau surat Al Baqarah ayat 255. Lantunannya itu, dalam bahasa-bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris, direkam. Surat Annas ayat 1-7 berisi doa untuk meminta perlindungan, sementara surat Al Baqarah ayat 255 berbicara perihal kekuasaan Allah.

Quran Indonesia Project, dengan Archie Wirija sebagai produsernya, merupakan sebuah program yang bertujuan untuk menyebarkan pemahaman atas nilai-nilai Al Quran melalui rekaman audio berisi bacaan ayat-ayat suci Al Quran, dengan bahasa-bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris, yang dipilih secara tematik dan bisa diunduh secara gratis.

Bagi Raisa, bergabung dalam program itu merupakan kesempatan yang langka untuk bisa menginspirasi dan membuat orang lain ingat sekaligus ingin belajar tentang Al Quran. Kesempatan tersebut sangat luar biasa untuk dijalaninya.

Inilah lantunan Raisa untuk surat Annas:


Ini lantunan Raisa untuk Ayat Kursi:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com