Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengarkanlah Tulus Melantunkan Surat Al Fil

Kompas.com - 21/06/2015, 13:29 WIB
Arief Kurniawan

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tulus (27)--yang mencipta lagu berjudul "Gajah" dan menyanyikannya untuk album keduanya yang juga berjudul Gajah (2014)--melantunkan surat Al Fil dalam rekaman audio Quran Indonesia Project, sebuah program yang bertujuan membagi pemahaman atas nilai-nilai Al Quran.

Surat Al Fil merupakan surat ke-105 dalam Al Quran dan terdiri atas lima ayat. Surat itu berkisah tentang kegagalan pasukan gajah yang dipimpin oleh Raja Abrahah untuk menghancurkan Ka'bah.

Pemilik nama lengkap Muhammad Tulus Rusydi ini melantunkan surat Al Fil dan menuturkan terjemahannya dalam bahasa-bahasa Indonesia dan Inggris. Quran Indonesia Project memang berisi bacaan ayat-ayat suci Al Quran, yang dipilih secara tematik, dan bacaan terjemahannya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Rekaman audionya bisa diunduh secara gratis.

Bagi Tulus, melalui bacaan ayat-ayat suci dan bacaan terjemahannya tersebut, ayat-ayat suci akan dipahami, tidak hanya dibaca, dihapalkan, dan didengarkan.

Lantunan surat Al Fil oleh Tulus:



https://w.soundcloud.com/player/?url=https%3A//api.soundcloud.com/playlists/110312525
<!--[if gte mso 9]> <w:LsdException Locked="false" Priority="50" Name="Gr

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com