Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayan Ruhiyan Tertantang Perankan Karakter Culun

Kompas.com - 04/07/2015, 04:02 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berebeda dari karakter yang diperankan oleh aktor laga Yayan Ruhiyan dalam film terbarunya, Yakuza Apocalypse. Kali ini, pria yang kerap bermain sebagai pembunuh bayaran itu ditantang untuk memainkan karakter Kyoken yang culun tetapi jago berkelahi.

"Cukup membuat saya tertang karena apa sih pandangan orang tentang otakku (maniak) menurut orang Jepang. Kalau di Indonesia meranin sebagai orang culun gampang, bisa kebayang gimana. Tapi orang culunnya Jepang itu gimana," ujar Yayan dalam wawancara di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan.

Yayan pun sempat dua kali mengunjungi sebuah kota di Jepang, Akhiabara, di mana kota ini merupakan pusat otakku Jepang berkumpul. "Sampai akhirnya kebetulan ada temen di sana dan dia bilang bahwa di sana ada Akhiabara, dikenal sebagai 'Otakku City'. Saya minta diantar ke sana dan lihat secara fisik otakku itu gimana," tutur Yayan bercerita.

"Begitu dilihat, otakku itu seperti itu, bajunya, jalannya, sorot matanya begitu. Saya rasa mudah-mudahan cukup saya bisa memerankan itu," lanjutnya.

Dalam proses pembuatan film yang semua adegannya diambil di Jepang ini, Yayan mengaku hanya memiliki waktu sekitar tiga minggu.

"Saya hanya punya waktu tiga minggu itu untuk terlibat di proses pembuatan film Yakuza Apocalypse ini. Jadi hari pertama saya datang , saya ketemu dengan semua cast dan director, saya fitting. Hari kedua saya ketemu dengan koreografer kemudian memperlihatkan dan memperkenalkan teknik bela diri saya dan apa yang akan ditampilkan, kita hanya ngobrol-ngobrol saja karena saya sendiri sudah dapat script-nya Yakuza Apocalypse ini malam sebelum besoknya saya berangkat," kata Yayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com