Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara: Tak Ada Wajah Cantik dalam Film Horor "The Gallows"

Kompas.com - 15/07/2015, 01:47 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com -- Film horor The Gallows, yang dibintangi oleh artis-artis peran yang tidak begitu dikenal, sedang menjadi pembicaraan hangat pencinta film horor.

Film The Gallows menceritakan pertunjukan teater di sebuah SMU di AS, di mana seorang aktornya meninggal akibat kecelakaan mengerikan ketika sekolah itu mementaskan pertunjukan teater The Gallows pada 1993. Dua puluh tahun kemudian, SMU tersebut berusaha menghidupkan kembali pementasan The Gallows, tetapi pada malam sebelum pertunjukan tersebut sejumlah siswa yang ingin mengobrak-abrik tata panggungnya justru terjebak.

Para pemeran sebagian besar tokoh The Gallows merupakan artis-artis peran muda yang belum terkenal. Salah satunya adalah Cassidy Gifford, putri seorang penyiar televisi AS. Ia mengatakan, film The Gallows digarap secara spontan. Para pemainnya hanya mendapat arahan ringkas mengenai plot ceritanya dan diberi kebebasan mengenai dialognya. Demikian juga dengan rias wajahnya.

Tidak seorang pun kelihatan cantik dalam film itu, kata Gifford. Kebanyakan dari mereka harus beradegan dengan tampil awut-awutan dan banyak menangis. Jadi, katanya lagi, kalau kelihatan sempurna, malah menghilangkan kesan sesungguhnya.

The Gallows diangkat dari sebuah film berjudul Stage Fright, yang digarap oleh Travis Cluff dan Chris Lofing. Mereka mengunggah karya tersebut ke YouTube, yang kemudian menarik investor untuk mendanai pembuatan The Gallows untuk layar lebar.

Cluff mengatakan, ia dan Lofing sama-sama terlibat dalam kelompok drama dan teater. Cluff mengatakan pula, banyak beredar takhyul mengenai hantu di ruang teater. Sekolah katanya juga menjadi tempat yang menakutkan, bukan saja lantaran tekanan sosial dari teman sekolah. Jika kita kemalaman di sekolah, katanya lagi, ada suasana yang menakutkan. Itu lah yang ingin mereka tampilkan dalam film The Gallows.

The Gallows diputar di gedung-gedung bioskop di Amerika dan internasional sejak akhir minggu ini. Pemutaran perdananya seminggu lalu dilakukan di sebuah SMU di Hollywood, California, AS, yang para mantan siswanya merupakan bintang-bintang tersohor seperti Judy Garland, Cher, John Ritter, dan Anthony Anderson.(my/ds)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com