Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirikan Partai Politik, Rhoma Irama Didukung Gitaris Rock

Kompas.com - 20/07/2015, 15:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Raja Dangdut, Rhoma Irama (68), mengatakan bahwa ia mendulang dukungan dari sejumlah artis dangdut setelah mendirikan Partai Idaman (Islam Damai dan Aman). Bahkan, kata Rhoma lagi, ada seorang gitaris rock yang mendukungnya. Hal itu dilakukan setelah sang gitaris mendengar pernyataan Rhoma dalam kegiatan pengenalan partai politiknya di layar kaca.

"Dia (seorang gitaris rock) melihat statement saya di televisi. Dia mengatakan, 'Saya gitaris rock. Saya pendukung partai Anda'," ujar Rhoma selaku Ketua Umum Partai Idaman di Kantor Sekretariat Fahmi Tamami di Masjid Husnul Khatimah, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Selain mendapatkan dukungan dari sejumlah artis dangdut, gitaris rock, dan elite politik lain, Rhoma mengaku didukung pula oleh kalangan militer.

"Umumnya dari darat (TNI AD)," kata pelantun "Begadang" ini.

Dukungan tersebut, menurut Rhoma, merupakan bentuk apresiasi masyarakat terhadap partai politiknya. Padahal, ia belum sebulan mengenalkan partai politiknya kepada masyarakat.

"Saya optimistis (partai politiknya) akan jadi partai besar. Belum satu bulan sudah mendapat dukungan besar," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com