Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ant-Man" Capai Puncak Box Office Amerika Bagian Utara

Kompas.com - 20/07/2015, 19:52 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com – Film baru Ant-Man berhasil menjadi film ke-12 Marvel Cinematic Universe yang menduduki peringkat pertama pada box office Amerika bagian utara. Film yang dibintangi oleh Paul Rudd tersebut meraih pendapatan kira-kira 58 juta dollar AS dalam kurun waktu seminggu diputar di gedung-gedung bioskop sana.

Meski begitu, angka pendapatan itu masih berada di bawah angka perkiraan, yaitu 60 hingga 65 juta dollar AS. Pendapatan tersebut juga menunjukkan angka terendah kedua untuk Marvel Studios yang dicapai oleh edisi perdana dari film berangkai bikinan mereka. Angka pendapatan terendah dicetak oleh The Indredible Hulk, kira-kira 55 juta dollar AS, untuk edisi pertamanya pada 2008.

Namun, di seluruh dunia, film Ant-Man disambut meriah dan mencapai pendapatan yang luar biasa, bahkan melebihi film-film Marvel sebelumnya, antara lain Captain America: The First Avenger (2011) dan Thor (2011). Ant-Man pada debutnya berhasil meraih pendapatan 56,4 juta dollar AS dari 37 pasar dan 114,4 juta dollar AS secara global sampai saat ini.

"Ini adalah langkah awal yang bagus, walaupun tidak sebesar apa yang orang katakan sebelumnya. Marvel sekali lagi berhasil meluaskan kestabilan karakter yang membuat cerita dalam dunia mereka menjadi segar," kata Dave Hollis, Executive Vice President, Theatrical Exhibition Sales and Distribution Walt Disney Studios, yang juga mengklaim bahwa Ant-Man mampu menarik share penonton paling luas yaitu keluarga (28 persen) dan perempuan (32 persen) dari semua film superhero Marvel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com