Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Terkendala MERS, "3 Srikandi" Tetap Dijadwalkan "Shooting" di Korea

Kompas.com - 25/07/2015, 23:51 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutrarada film 3 Srikandi, Iman Brotoseno mengatakan, akan tetap menjalani shooting di Seoul, Korea Selatan. Seperti diberitakan sebelumnya, proses shooting sempat ditunda lantaran wabah MERS menyerang Korea Selatan.

"Kami harus tetap ke Seoul untuk ambil montase (potongan adegan). Mungkin semingguan di Seoul. Seharusnya shooting memang di sana, tapi karena masalah MERS, jadi kami pindahkan ke Jakarta," ujarnya dalam jumpa pers di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2015).

Selain akan tetap ke Seoul dan berkutat di Jakarta untuk mengambil beberapa adegan, Iman mengaku akan turut pula menyasar beberapa daerah di Indonesia sebagai lokasi pengambilan gambar. "Akan ada di Sukabumi juga, Ujung Genteng, Makassar, dan Yogyakarta," ucapnya.

"Jadi kalau secara proporsi, 50 persen Sukabumi, 25 persen Jakarta, 25 persen sisanya di tempat lain," kata dia.

Untuk tahap penyelesaian, Iman menargetkan akhir Agustus mendatang. Sedangkan untuk jadwal rilis, 3 Srikandi akan diputar serempak pada akhir tahun ini. "Rencana pada 24 Desember (2015)," ucapnya.

Film 3 Srikandi menceritakan tentang perjuangan tiga atlet panahan perempuan Indonesia yang meraih medali emas pada Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan. Ketiga atlet tersebut diperankan oleh Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana, Tara Basro sebagai Kusuma Wardhani, dan Chelsea Islan sebagai Lilis Handayani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com