Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Tepat Anya Dwinov

Kompas.com - 28/07/2015, 15:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Anya Dwinov (32) merasa beruntung mendapat lingkungan rumah dan tetangga yang baik. Lingkungan yang nyaman membuat Anya tak waswas jika meninggalkan sang mama di rumah.

"Aku juga enggak menyangka dapat tetangga baik banget. Kemarin, waktu kami liburan, ada tetangga yang mau membantu jaga rumah plus peliharaan anjing kami, mulai dari kasih makan sampai membersihkan kotorannya," kata Anya.

Untuk merayakan Lebaran, Anya mengajak mama beserta teman-temannya menginap di hotel.

"Jadi, berkumpullah kami, para janda dan seorang lajang, membangun keluarga baru, shalat Id bersama. Kami mengobrol sepuasnya, malah ada yang minta dicarikan rumah di dekat kami," katanya.

Anya menceritakan keakraban penghuni kompleks perumahan di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, itu. Meski berbeda agama, mereka saling membantu.

"Waktu puasa kemarin, tetangga yang non-Muslim sering kasih makanan berbuka puasa untuk mama, pokoknya luar biasa sekali. Begitu pula saat Imlek, kami bikin bazar, ramai dan seru," kata Anya.

Namun, seperti masalah keluarga lainnya, Anya sedang kebingungan mencari asisten rumah tangga yang mau menjaga empat anjing peliharaannya.

"Dari kemarin, nih, sudah nanya ke beberapa teman untuk mencari orang yang mau bantu di rumah. Lucunya, banyak yang broadcast message mencari asisten juga," kata Anya sambil tertawa. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com