Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nycta "Jeng Kelin" Gina Curi Dengar Ijab Kabul

Kompas.com - 02/08/2015, 17:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mencuri dengar atau nguping, itulah yang dikerjakan oleh Rizna Nyctagina (30) atau Nycta Gina, ketika kekasihnya, Rizky Triyantono (29) atau Rizky Kinos, menjalani ijab kabul untuk menjadi suaminya, pada Minggu (2/8/2015) di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat. Dokter yang menjadi terkenal karena berperan sebagai Jeng Kelin dalam komedi televisi Prime Time ini memang tidak mendampingi Kinos dalam menjalani ijab kabul dan ingin tahu bagaimana ijab kabul tersebut berlangsung.

"Aku enggak mendampingi pas ijab kabul. Aku di belakang. Itu deg-degan banget. Baca-baca doa, mudah-mudahan enggak ada pengulangan, kesalahann, sambil nguping-nguping gitu, udah belum ya. Pas Papa dan Rizky mengucapkan dengan lancar, alhamdulillah, lega," cerita artis peran dan pembawa acara ini dalam jumpa pers usai akad nikah di Gedung Arsip Nasional.

Kinos mengaku juga merasakan hal yang sama. Apalagi, menurut ia, sebelum ijab kabul ada beberapa prosesi yang harus dijalaninya, sehingga rasa tegangnya bertambah.

"Deg-degan, pasti. Tegang, nervous. Apalagi, cukup lama juga sebelum ijab kabul. Semakin lama jadi semakin tegang," tuturnya.

Namun, setelah semua berjalan lancar, keduanya mengucap syukur dan lega telah resmi menjadi suami istri.

"Alhamdulillah saya sama Gina sudah berubah status sebagai suami istri. Saya manggil dia Ndul," kata Kinos.

"Kayak mimpi, hari ini terjadi juga. Percaya enggak percaya. Aku panggil dia Mas dari sejak pacaran sampai sekarang," timpal Gina sambil tersenyum.

Akad nikah Gina dan Kinos diadakan mulai pukul 12.30 WIB dengan adat Minang, Sumatera Barat. Mereka mengenakan pakaian adat Minang berwarna putih.

Setelah itu, pada hari yang sama, akan diselenggarakan resepsi pernikahan, dengan tema internasional, mulai pukul 19.00 WIB di halaman Gedung Arsip Nasional.

"Saya baru aware beberapa jam sebelum ijab kabul. Kami nikah itu menyatukan beberapa daerah, dari Aceh, Padang (Minang), Palembang, Jawa, dan Makassar, bahkan Maluku. Luar biasa. Kemarin adat Aceh ada malam bainai. Akad ini Padang (Minang), dan resepsi malam nanti temanya internasional," terang Kinos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com