Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

/rif Promosikan Materi Album Baru di Soundrenaline 2015

Kompas.com - 05/09/2015, 21:03 WIB

UNGASAN, KOMPAS.com -- Grup rock /rif cukup andal membaca peluang saat tampil dalam pagelaran Soundrenaline 2015. Band asal Bandung yang kini terdiri dari Andy (vokal), Magi (drum), Jikun (gitar), Ovy (gitar), dan Teddy (bas) itu mencoba mengenalkan salah satu calon lagu terkini mereka, "Feel the Love", yang direkam di studio legendaris Abbey Road di London, Inggris, pada April 2015 lalu. 

"Jadi malam ini ada lagu-lagu baru yang kami mainkan, mudah-mudahan semuanya suka. Sekalian promosi juga nih," kata Andy dalam wawancara di sela pagelaran Soundrenaline yang tahun ini diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana, Bukit Ungasan, Bali, Sabtu (5/9/2015) malam. 

Selain mengenalkan lagu tersebut, /rif juga membocorkan bahwa album baru mereka hampir rampung dikerjakan bersama artis musik internasional. 

"Memang betul kami dalam persiapan rilis album baru yang kami rekam kemarin di Abbey Road. Memang albumnya belum dirilis karena kami akan kembali ke sana untuk merekam dua lagu lagi," ujar Andy. 

Untuk diketahui, selain merekam materi albumnya di Abbey Road, /rif juga diberi kesempatan untuk mengerjakan proses rekamannya di studio milik pemain drum legendaris Tommy Lee "Motley Crue", di Los Angeles. Tak hanya Lee, pencipta lagu sekaligus vokalis band No Doubt, Gwen Stefanie juga masuk dalam daftar artis yang diharapkan bisa berkolaborasi dengan /rif. Namun, untuk hal ini Andy belum bisa memberi keterangan lebih lanjut. 

"Memang akan ada kolaborasi dengan musisi internasional, tapi saya belum berani menyebutkan," tambahnya. 

Sementara dalam aksi panggungnya di Soundrenaline tahun ini, Andy dan rekan segrupnya tampil memukau saat menyanyikan salah lagu lawas mereka, "Bunga". "Malam ini banyak sekali perempuan-perempuan Bali yang terhimpit di antara penonton. Tapi tenang saja karena laki-laki Bali akan melindungi kalian semua dan /rif juga akan melindungi," kata Andy dengan lantang sebelum petikan gitar Jikun membuka intro lagu yang populer di era 1997 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com