Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lagi-lagi", dari Mono dan Abenk Alter untuk Penyanyi Malaysia

Kompas.com - 09/09/2015, 16:46 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis musik Jonathan Mono "Neurotic" dan Abenk Alter bersinergi mencipta lagu "Lagi-lagi" untuk dirilis dan dinyanyikan oleh seorang penyanyi pendatang baru asal Malaysia, Shaun Salim. Sinergi ini diawali dari perkenalan Shaun dengan Abenk di Java Jazz Festival 2015 lalu.

"Waktu itu saya melihat penampilan Abenk Alter di Java Jazz 2015. Saya tertarik oleh penampilannya, kemudian saya ke backstage untuk menemui dia dan ngobrol banyak. Lalu, saya meminta dia untuk membuat sebuah lagu untuk saya nyanyikan dan rilis di Malaysia," kata Shaun Salim dalam wawancara di fX Mall, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2015) siang.

Singkat cerita, Abenk bersedia membantu Shaun. Mantan vokalis Soulvibe tersebut langsung menggandeng Mono untuk mencipta lagu "Lagi-lagi" yang berisi materi tentang kehidupan pribadi Shaun.

"Saya nulis lagu ini bareng Mono. Liriknya lebih merefleksikan ke diri Shaun sebagai seorang yang sibuk. Ceritanya di sini orang yang sibuk tetapi kemudian bertemu dengan seseorang dan memulai sebuah hubungan baru yang based on love lah," ujar Abenk.

Menurut Mono, kendati "Lagi-lagi" liriknya dicipta dengan bahasa Indonesia, lagu tersebut diklaim dapat diterima oleh para penyuka musik di Malaysia.

"Dari sisi bahasa yang digunakan, Shaun bilang tidak ada masalah sama sekali dengan liriknya. Saya dan Abenk enggak terlalu memasalahkan juga Shaun itu berasal dari mana. Yang jelas, begitu dia bilang di liriknya tidak ada yang awkward artinya, ya sudah jalan saja," tutur Mono.

Shaun yang sebelumnya pernah merilis single "Ceritaku", merasa beruntung dapat bekerja sama dengan Abenk dan Mono.

"Saya senang bisa kerja sama dengan mereka. Saya merasa beruntung. Musisi-musisi Indonesia itu pemberani. Semoga lagu ini banyak disukai oleh generasi muda," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com