Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenny G Akan Meriahkan Prambanan Jazz

Kompas.com - 10/09/2015, 01:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain saksofon dari AS, Kenny G dijadwal akan tampil dalam perhelatan Prambanan Jazz: International Music Festival yang dihelat di Lapangan Brahma Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 16 Oktober 2015.

"Sebagaimana kita tahu, Kenny G telah menghasilkan mahakarya musik berkelas dunia. Begitu juga Candi Prambanan adalah sebuah mahakarya asli Indonesia yang telah diakui masyarakat dunia. Jadi, Prambanan Jazz adalah perpaduan kreativitas musik dan tempat yang bernama mahakarya," kata CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, selaku pengagas Prambanan Jazz, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Selain saksofonis bernama lahir Kenneth Bruce Gorelick tersebut, Prambanan Jazz juga akan diramaikan Tompi dan Isyana Sarasvati. Beberapa artis musik lokal Yogyakarta dipastikan Anas akan tampil.

Di luar daftar pengisi acara Prambanan Jazz, Anas mengatakan bahwa gagasan awal diselenggarakannya festival ini berangkat keinginan untuk mewujudkan pertunjukan musik berkelas internasional di ruang terbuka yang selama ini menjadi ikon pariwisata Yogyakarta.

Setelah melalui diskusi panjang, akhirnya terjadi kesepakatan antara Rajawali Indonesia Comm sebagai promotor dan manajemen PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur, dan Boko untuk menjadikan pelataran Candi Prambanan sebagai tempat pagelaran Prambanan Jazz untuk pertama kalinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com