Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Lokasi Shooting Film Tom Cruise

Kompas.com - 14/09/2015, 15:34 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

MEDELLIN, KOMPAS.com -- Sebuah pesawat terbang kecil yang ditumpangi oleh kru film drama perang narkoba berjudul Mena, yang dibintangi oleh aktor Tom Cruise, mengalami kecelakaan di lokasi shooting film itu, di dekat Medellin, Kolombia, pada Jumat (11/9/2015) waktu setempat. Menurut pihak otoritas penerbangan Kolombia, dua orang tewas dalam kecelakaan itu.

Tiga orang--dua pilot dari AS dan satu orang Kolombia--naik persawat terbang itu. AP memberitakan bahwa dua dari tiga orang itu tewas. Yang satu, Alan Purwin, pilot dari Los Angeles, AS, yang jasanya digunakan untuk film. Yang satu lagi, Carlos Berl dari Kolombia. Sementara itu, orang ketiga dalam pesawat tersebut, yaitu pilot AS bernama Jimmy Lee Garland, dilarikan ke rumah sakit di Medellin.

Pihak berwenang menyatakan, pesawat Aerostar dengan dua mesin itu terbang dalam cuaca buruk pada Jumat sore waktu setempat, setelah lepas landas dari Santa Fe de Antioqua menuju Medellin. Cruise dan sutradara film tersebut, Doug Liman, tidak ikut dalam pesawat itu. Sang aktor dikabarkan baru saja selesai menjalani pengambilan gambar ketika kecelakaan tersebut terjadi. Liman dikabarkan sangat terpukul atas tragedi itu.

Mena merupakan sebuah film mengenai Barry Seal, seorang mantan pilot yang kemudian menjadi kurir narkoba dan selanjutnya direkrut oleh CIA. Film itu diproduksi mulai 25 Mei 2015 di Georgia dan Cruise tiba di Kolombia bulan lalu untuk menjalani shooting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com