Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"PAN", Ketika Peter Pan dan James Hook Bersatu

Kompas.com - 05/10/2015, 15:23 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Apa jadinya jika Peter Pan dan Captain James Hook dikisahkan berteman dan berjuang bersama untuk mengalahkan bajak laut Blackbeard? Itulah yang coba ditawarkan oleh sutradara Joe Wright dalam film PAN, sebuah tafsir cerita yang terinspirasi dari Peter Pan karya JM Barrie.

PAN versi Wright berkisah tentang seorang anak bernama Peter (Levi Miller) yang dititipkan secara diam-diam oleh ibunya di sebuah panti asuhan di kota London. Menjalani hidup yang keras selama 12 tahun di panti asuhan tersebut, Peter selalu mencoba untuk memberontak dengan cara dan alasannya sendiri.

Suatu malam, ia mengalami kejadian yang luar biasa ketika ia diambil oleh sekelompok bajak laut dari dunia lain bernama Neverland. Di sana, ia dipaksa untuk bekerja kepada seorang bajak laut kejam bernama Blackbeard (Hugh Jackman). Di situ pula, Peter berjumpa untuk pertama kalinya dengan James Hook (Garrett Hedlund).

Singkat cerita, Peter mengalami kejadian lain yang membuatnya bisa terbang dan memulai petualangan yang menegangkan bersama James Hook dan Tiger Lily (Rooney Mara) untuk melawan kekejaman Blackbeard demi mengembalikan kedamaian di Neverland, serta mengungkap jati diri Peter Pan yang sebenarnya.

Dari segi cerita, PAN menjadi sebuah versi baru dari film-film sejenis yang telah dirilis sebelumnya. Wright menawarkan sesuatu yang mengejutkan dan tak terduga dengan menyatukan Peter Pan dan James Hook untuk melawan kekuatan jahat.

Produser: Greg Berlanti, Sarah Schechter, Paul Webster
Distribusi: Warner Bros. Pictures
Sutradara: Joe Wright
Penulis Naskah : Jason Fuchs
Pemain: Levi Miller (Peter), Hugh Jackman (Blackbeard), Garrett Hedlund (James Hook), Rooney Mara (Tiger Lily), Amanda Seyfried (Mary), Cara Delevigne (Mermaid), Adel Akhtar (Sam Smiegel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com