Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NOAH Kembali ke Zaman Apa Adanya

Kompas.com - 24/10/2015, 09:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris grup band NOAH, Mohammad Kautsar Hikmat (34) alias Uki, mengungkapkan bahwa bandnya seperti kembali ke masa awal mereka merintis karier ketika manggung di Amerika Serikat dua pekan lalu.

"Pengalaman di US serasa kembali di zaman pertama kali manggung. Kembali bermain apa adanya," kata Uki dalam konferensi pers "Back From USA" di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015).

Berbekal alat musik seadanya tanpa pencahayaan atau hal-hal teknis lainnya, NOAH menginghibur warga Washington DC dengan permainan akustik. 

"Waktu di Washington DC mainnya akustik karena kan enggak cukup waktunya bawa alat musik (full band) dari Los Angleles ke DC. Tapi tetap responnya bagus," tuturnya.

Saat itulah, Uki dan Ariel (vokal), David (keyboard) dan Lukman (gitar) menghibur dengan lagu-lagu andalan mereka.

"Kami enggak mikirin teknis lagi. Cuma mikir gimana caranya bisa menghibur penonton dengan kualitas apa adanya. Dan itu penting, kami jadi mengingat kembali kenapa kami bisa sampai ada di sini sekarang," kata Uki.

NOAH menggelar "US Tour 2015" dalam rangka mempromosikan album Second Chance yang dirilis Musica Studios. Ariel dan kawan-kawan bermain di Fox Theater, Los Angeles, pada 3 Oktober 2015, sebelum melanjutkan perjalanan tur ke Silver Spring, Marylan, Washington DC, hingga berakhir di Santos Party House, New York, pada 9 Oktober 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com