Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Pevita Pearce, "AAJC" Direspons Baik Kritikus Film Dunia

Kompas.com - 29/10/2015, 17:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Pevita Pearce (23) dua pekan lalu menghadiri Busan International Film Festival (BIFF) 2015 yang digelar di Korea Selatan, di mana film terbarunya berjudul Ach Aku Jatuh Cinta (AAJC) diputar perdana di sana. Kata Pevita, film yang disutradarai Garin Nugroho itu mendapat respons yang baik oleh sineas dan kritikus dunia seusai menontonnya.

"Di situ tayang tiga kali dalam tiga hari. Full ditonton kritikus seluruh dunia. Good response, sineas sana juga memberikan kritikan baik," kata Pevita dalam wawancara di Conclave, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2015).

Berdasarkan informasi yang diterimanya, film yang ia bintangi bersama artis peran Chicco Jerikho itu dipuji dari segi cerita hingga lagu temanya.

"Tentang gimana musik karya Ismail Marzuki mengiringi film ini dari awal sampai akhir. Terus ceritanya kan drama percintaan, tapi dibalut dengan bumbu politik di Indonesia kala itu. Kisah dua sejoli yang mau bersama, tapi berpisah karena intrik seperti itu," tuturnya.

Awalnya mantan kekasih vokalis Nino "RAN" ini tak menduga film terbarunya itu akan diputar di festival film internasional. Karena itu, Pevita merasa bangga dan senang.

"Sangat menyenangkan. Excited tayang di Indonesia pada Desember 2015 nanti. Kendalanya di Korea waktu itu soal bahasa aja. Jadi diterjemahkan ke bahasa Inggris terus di-translate lagi ke bahasa Korea," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com