Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira Punya Pengalaman Tak Menyenangkan dengan Kakak Kelas

Kompas.com - 07/11/2015, 15:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengalaman diolok-olok atau menjadi korban bullying semasa sekolah pernah dirasakan artis peran Tatjana Saphira (18). Kejadiannya itu bermula ketika ia duduk di bangku SMP.

"Istilahnya 'digencet' sama kakak kelas pernah. Aku inget banget saat itu aku mau ikut dance class. Kakak kelas sudah ikutan duluan, terus dia enggak bolehin aku ikut. Katanya aku ikut-ikutan lah," ujarnya kepada wartawan usai peluncuran sebuah produk jam tangan di Skye Menara BCA, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2015).

Tatjana sempat merasa minder usai itu. Tetapi lambat laun ia mulai belajar untuk tak terlalu peduli akan perlakuan semena-mena seniornya itu.

"Ya sudahlah ngapain juga mikirin. Hidup, hidup kita," ucapnya.

Ketika masuk ke dunia hiburan, aksi bullying kembali ia alami dalam bentuk komentar-komentar pedas orang-orang yang tak menyukainya. Terutama dari netizen. Ada yang menyebut suaranya kurang bagus, ada juga yang mengkritik penampilannya.

"Kalau komentarnya enggak baik itu bisanya aku hapus. Kalau udah parah keterlaluan, ya aku blok akunnya," tuturnya.

Kekasih artis peran Herjunot Ali (30) ini mengaku sangat terganggu, tetapi sekaligus memaklumi karena ia sadar dirinya adalah figur publik.

"Itu merupakan sesuatu yang harus aku terima. Sebagai public figure, bakal bersinggungan sama orang-orang seperti gitu. Namanya social media, ya enggak bisa dimungkiri. Hatter dipidana aku setuju kalau mereka enggak bisa kontrol (omongan). Why not. Karena itu penting sih supaya orang bisa gunakan internet dengan baik," kata Tatjana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com