Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Cinta Ivan Gunawan untuk Ayu Ting Ting

Kompas.com - 11/11/2015, 19:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran, perancang busana, dan pembawa acara Ivan Gunawan (33) menuliskan pesan cintanya untuk penyanyi dangdut Ayu Ting Ting (23).

Pesan itu menjadi bagian dari buku biografi Ivan yang berjudul Aku Berkarya dengan Cinta.

"Saya berhasil merayu Ayu sama anaknya untuk tampil di buku saya dan di situ ada tulisannya, 'No matter what, jodoh atau enggak. Kalau jodoh, ya aamiin. Kalau enggak, jodoh dong'," cerita Ivan kepada para wartawan sehabis meluncuran bukunya tersebut di Toko Buku Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Rabu (11/11/2015).

Diakui oleh Ivan, ia tak pernah menjalin hubungan asmara dengan Ayu. Namun, akunya pula, ia tidak bisa membendung rasa sayangnya kepada Ayu.

Rasa sayang Ivan kepada Ayu itu dituangkannya ke salah satu busana rancangannya. Desain itu diberinya nama Kedjora dan dipamerkannya dalam Jakarta Fashion Week 2015 baru-baru ini.

"Sampai saat ini saya masih sayang dengan Ayu. Kalau bisa dilihat, baju saya yang 'Kedjora' adalah baju yang terinspirasi dari Ayu," katanya.

Pria keturunan Jawa, Tionghoa, dan Belanda ini mengaku pula memang menyukai perempuan yang bertubuh kecil.

Ayu dan pacar Ivan ketika SMP, vokalis Rossa, contohnya, juga berbadan kecil.

"Saya suka perempuan mungil. Kalau segede saya juga, sesek ya. Setiap orang punya selera. Tapi, sebenarnya, jangan cuma suka bentuknya. Kan nantinya bisa peyot, gendut, keriput," tuturnya.

Namun, Ivan tetap menggantungkan persoalan jodohnya kepada Yang Maha Kuasa.

"Semoga Tuhan membukakan pintu jodoh buat saya. Pastiin dulu teman hidup. Kalau pesta nikah mewah, tapi enggak ada pengantin perempuannya, gimana?" ucapnya berbumbu canda dan tawanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com