Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikha Tambayong: Orang Semakin Jahat

Kompas.com - 15/11/2015, 17:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Usai membaca dan melihat tayangan berita tentang teror bom dan penembakan di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat, artis peran dan vokalis Mikha Tambayong (21) menyadari sesuatu.

"Menurut aku itu insane sih, sudah enggak ada humanity sama sekali. Membuat aku semakin aware kalau orang sudah semakin jahat," ujarnya usai konferensi pers Shout Out mendukung Hari Gerakan Membaca Nasional di Perputakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2015).

"Apa yang mereka lakukan udah enggak berperikemanusiaan. Jujur, aku sedih bacanya," tambahnya.

Pemain sinetron Kepompong ini juga mengucapkan belasungkawa terhadap ratusan orang yang tewas karena serangan bom dan tembakan itu.

"Aku ucapkan duka cita mendalam. Aku sedih banget, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," kata Mikha.

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG Vidi Aldiano diabadikan usai konferensi pers Shout Out mendukung Hari Gerakan Membaca Nasional di Perputakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi solo Vidi Aldiano (25) sedang was-was. Pasalnya, ia belum berhasil menghubungi beberapa sahabatnya yang menetap di Paris usai insiden penembakan dan teror bom beberapa tempat di negeri menara Eiffel itu pada Jumat, (13/11/2015) malam waktu setempat.

"Gue ada sahabat-sahabat di sana (Paris) lagi sekolah. Dari tadi gue LINE belum dibalas, gue lagi khawatir. Mudah-mudahan mungkin karena perbedaan jam," ucapnya usai konferensi pers Shout Out mendukung Hari Gerakan Membaca Nasional di Perputakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2015).

Tak cuma dirinya, pelantun "Status Palsu" ini mengatakan bahwa seluruh dunia pun pasti merasakan hal yang sama.

"Seluruh dunia was-was. Tapi buat gue, gue udah serahin kepada yang di Atas untuk takdir segala macam," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com