Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL: Mungkin Aku Akan Jadi Gila

Kompas.com - 02/12/2015, 15:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL (32) memerankan tiga karakter berbeda untuk tiga judul film yang juga berbeda. Dari yang berbau nasionalis, Islami, hingga drama komedi, semua dilalap oleh BCL.

"Sekarang aku lagi mengambil tiga film berbeda. Yang satu komedi, satu lagi nasionalisme olahraga gitu, dan satu lagi pakai hijab. Mungkin aku akan jadi gila, tetapi enggak apa-apa. Temporary, kok," ujar BCL saat berbincang dengan Kompas.com di Jalan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2015).

Dalam tiga film dengan genre berbeda tersebut, BCL akan bermain dalam 3 Srikandi yang bertema nasionalis. Adapun pada film yang bernuansa Islami, ia akan terlibat dalam Jilbab Traveler, dan ditutup oleh My Stupid Boss dengan genre komedinya.

Di antara ketiga film yang masih dalam proses produksi itu, BCL mengaku paling tertantang dengan perannya dalam film komedi. Untuk yang drama, kata BCL, genre tersebut sudah menjadi hafalannya di dalam dunia seni peran.

"Yang paling challenged komedi karena saya kan pemain drama, disuruh nangis ya nangis. Tapi ya itu... disuruh main komedi berat ya. Jadi menahan ketawanya itu, saya malah diomelin sutradaranya. 'Pokoknya jangan ketawa'," tutur istri artis peran Ashraf Sinclair tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com