Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wulan Guritno Suntik Penderita Kanker dengan Semangat Baru

Kompas.com - 02/12/2015, 20:10 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengumpulan dana dari penjualan gelang harapan mengantar artis peran Wulan Guritno (35) untuk bersentuhan langsung dengan para penderita kanker.

"Ini adalah Journey of Hope, kami sumbangkan ke beberapa tempat seperti yayasan, rumah singgah, rumah sakit, atau ke daerah penderita kanker langsung. Yang kita berikan adalah hasil dari hasil penjualan gelang harapan ini," kata pemain film Bukan Cinta Biasa tersebut saat ditemui di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Senin (1/12/2015).

Selain memberikan sumbangan, Wulan dan kawan-kawan juga memberikan semangat baru kepada para penderita kanker agar bersemangat dalam menjalani serangkaian pengobatan.

"Karena menurut kami, berdasarkan penelitian dari dokter, yang bisa menyembuhkan penderita kanker itu 70 persen (di antaranya) semangat dan harapan. Sedangkan 30 persennya adalah obat," ungkap Wulan.

Rencananya ibu tiga anak ini akan membuat rumah harapan yang akan menampung penderita kanker dari berbagai daerah.

"Di akhir Journey of Hope ini, kami mau membuat rumah harapan. Jadi nanti mereka-mereka yang sedang jalanin pengobatan bisa stay di situ dulu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com