Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wulan Guritno Bangun Subuh demi Bertemu Anak

Kompas.com - 12/12/2015, 14:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pagi hari sangatlah berharga bagi artis peran Wulan Guritno (35). Karena hanya pada saat itulah, ia bisa bertemu anaknya setiap hari.

"Tiap hari saya bangun jam lima pagi. Selain buat salat juga karena saat itulah saya bisa ketemu anak-anak sebelum mereka sekolah," ucapnya di MNC Tower, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Saya kan baliknya suka malam. Malam enggak mungkin bisa ketemu karena pasti ada yang sudah tidur, ada yang les, atau lagi apa," tambahnya.

Selain itu, agar momen kebersamaannya dengan anak-anak dan suami tetap terjaga, Wulan menetapkan Minggu sebagai hari tanpa gangguan. Dengan kata lain, ia tak menerima pekerjaan pada hari itu karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.

"Dalam tujuh hari, hari Minggu itu waktu uwek-uwekan (bercengkerama) sama anak-anak seharian. Pokoknya enggak mau diganggu. Terus saya pakai dua hari lagi untuk kegiatan gerakan Hope. Empat hari sisanya buat kerjaan lain. Misalnya shooting," tuturnya.

Karena tetap berusaha menyediakan waktu bagi keluarga itulah, Wulan bersyukur tak ada anak-anaknya yang protes dengan kesibukannya.

"Karena saya atur makanan anak-anak. Saya juga belanjain ke supermarket. Hidup saya memang sama anak-anak saya. Alhamdulillah, anak-anak saya enggak pernah jadi istilahnya 'anaknya mbak-mbak atau suster (pengasuh)'," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com