Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Corbuzier: Saya Enggak "Ngundang", Mulan yang Datang ke Saya

Kompas.com - 16/12/2015, 18:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyataan maaf penyanyi Mulan Jameela kepada artis musik Maia Estianty mengundang perhatian publik. Bukan hanya karena ini adalah kali pertama Mulan angkat bicara, hal ini menjadi perhatian karena dia berani buka-bukaan menceritakan hal pribadi yang belum pernah diangkat sebelumnya soal Maia dan bos Republik Cinta Management, Ahmad Dhani.

Kepada Deddy Corbuzier, Mulan memercayakan curahan hatinya. Pernyataan itu direkam dan diunggah dalam akun situs berbagi video YouTube yang dimiliki Deddy.

(Baca: Sambil Menangis Tersedu, Mulan Jameela Minta Maaf kepada Maia Estianty)

Tak sedikit yang bertanya-tanya, bagaimana Deddy sukses "merayu" Mulan untuk mau bicara terbuka. Namun, pertanyaan itu langsung ditangkis Deddy.

Menurut dia, pembicaraan yang direkam menjadi video bertajuk "Deddy Corbuzier dan Mulan Jameela (A Deep Conversation)" itu ada karena kesadaran Mulan, dan Mulan sendirilah yang datang kepada Deddy untuk bercerita.

"Saya enggak ngundang Mulan. Dia yang datang ke saya," kata Deddy saat ditemui dalam acara HUT Ke-14 Trans Media, Selasa (15/12/2015) malam.

Pada awal perbincangan itu, Deddy juga menolak bahwa proses tanya jawab antara dirinya dan Mulan adalah sebuah proses wawancara.

(Baca: Deddy Corbuzier: Pengakuan Mulan Jameela Bukan Sebuah Wawancara)

Menurut Deddy, ia memosisikan diri sebagai "teman curhat" Mulan dan enggan memihak siapa pun, termasuk Maia. Deddy menetapkan posisi itu mengingat bahwa niat Mulan adalah meminta maaf. Oleh karena itu, Deddy mau mendukungnya.

"Saya tidak memihak siapa pun. Saya berlaku profesional. Kalau dihubungi orang untuk curhat atau cerita, ya ayo. Tujuan saya baik, dia mengatakan kalau dia bisa minta maaf, ya kenapa enggak. Saya pernah temuin Aurel, KD, dan Ashanty, kenapa Maia dan Mulan enggak bisa? Tinggal foto mereka, cekrek selesai," ucap Deddy. (Novrina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com