Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Korea Selatan Kang Doo-ri Diduga Tewas Bunuh Diri

Kompas.com - 17/12/2015, 16:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber soompi.com
INCHEON, KOMPAS.com -- Seorang artis peran dan pembawa acara asal Korea Selatan Kang Doo-ri (22) ditemukan tak bernyawa di rumahnya di kawasan Bupyeong-dong, Korea Selatan, Senin (14/12/2015) pukul 16.00 waktu setempat.

Berdasarkan investigasi Kepolisian Incheon Samsan, perempuan pemain film seri televisi Sassy Go Go ini tewas diduga karena bunuh diri akibat mengalami depresi.

Hal itu disimpulkan dari pesan terakhir yang dikirim Doo-ri kepada seorang temannya tiga hari sebelum meninggal.

"Saya mengalami saat-saat yang sulit karena banyak masalah pribadi yang buruk. Sudah menjadi lebih baik setelah saya menyelesaikan shooting drama dan melakukan siaran," tulis Doo-ri pada pesannya.

"Namun, situasi menjadi buruk dan tak berjalan seperti yang direncanakan. Jadi, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya benar-benar menyesal dan saya meminta maaf. Meski begitu, saya berpikir untuk bersiap kembali ke publik setelah merasa tenang. Jadi, saya mencoba berdiri sekali lagi. Sampai jumpa pekan depan," masih tulis Doo-ri.

Dilaporkan pula, tak ditemukan tanda-tanda rumahnya dibobol atau tanda pembunuhan. Polisi hanya menemukan briket batu bara yang diduga kuat menjadi bukti bahwa Doo-ri bunuh diri.

Namun, perwakilan polisi yang ditemui menolak memberi penjelasan.

"Saya tidak bisa memberi rincian lebih lanjut," tuturnya.

Begitu pun pihak rumah sakit ke mana jenazah Doo-ri dibawa.

"Kami tidak bisa memberi tahu penyebab pasti kematiannya. Kami hanya bisa mengatakan bahwa pemakaman dilakukan pada 16 Desember 2015," terang seorang karyawan rumah sakit itu.

Doo-ri, yang memulai kariernya dalam industri hiburan pada 2010, disebut meninggal karena kecelakaan mobil. Namun, kemudian, pernyataan itu terbantah.

Semasa hidupnya, Doo-ri cukup populer sebagai pembawa acara kuliner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com