Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, "Star Wars: The Force Awakens" Pecahkan Rekor Tercepat Tembus 1 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 28/12/2015, 04:28 WIB

KOMPAS.com — Film Star Wars: The Force Awakens mencatat rekor baru sebagai film tercepat yang mencapai penjualan sebesar 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13,6 triliun.

Hanya perlu 12 hari bagi karya sutradara JJ Abrams ini untuk mencapai angka tersebut. Hal ini memecahkan rekor sebelumnya yang dicapai oleh Jurassic World pada bulan Juni lalu.

Bahkan, Jurassic World mencapai angka itu dengan menghitung pemasukan di China, sementara Star Wars sampai sekarang belum dipasarkan di sana.

Star Wars juga meraih rekor terbesar sepanjang masa untuk pemasukan pada hari Natal dengan angka 49,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 672 miliar.

Pemasukan pada pekan kedua peredaran film itu di Amerika Serikat saja mencapai 153,5 juta dollar AS, dan keseluruhannya sudah mencapai 544,6 juta dollar AS atau Rp 7,4 triliun.

Sementara itu, film Joy yang dibintangi Jennifer Lawrence berhasil mencatat penjualan 17,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 238 miliar.

Di film ini, Lawrence kembali bekerja sama dengan aktor Bradley Cooper dan sutradara David O Russel selepas film American Hustle (2013) dan Silver Lining Playbook (2012).

Point Break yang merupakan hasil buatan ulang dari film tahun 1991 karya sutradara Kathryn Bigelow hanya mencatat penjualan 10,2 juta dollar AS (Rp 139 miliar), padahal anggaran pembuatannya mencapai 105 juta dollar AS (Rp 1,4 triliun).

Film lain yang diedarkan di Amerika pada akhir pekan ini adalah The Revenant yang dibintangi Leonardo DiCaprio. 

Diedarkan secara terbatas di empat lokasi, film ini meraih 471.000 dollar AS.

Sekalipun demikian, film ini diharapkan bisa mendatangkan Piala Oscar untuk DiCaprio yang bermain sebagai seorang penjelajah abad ke-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com