Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Film Ini, Hidup Feby Febiola Berubah

Kompas.com - 01/01/2016, 14:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Hidup artis peran Feby Febiola (37) berubah karena perannya dalam film I am Hope. Pola hidupnya menjadi lebih teratur dan sehat.

"Lebih sehat hidupnya, junk food dihindari, istirahat yang cukup," kata Feby usai promo film I am Hope di Universitas Al Azhar, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ya, film I am Hope yang mengangkat kisah perjuangan pengidap kanker lah yang membuat Feby lebih memikirkan kesehatannya. Terlebih dalam film itu ia berperan sebagai seorang ibu yang anaknya divonis menderita kanker.

"Aku berperan sebagai Medina, ibu dari Nia mengidap kanker. Keluarga terdekat aku juga ada yang terkena kanker," tuturnya.

Ia pun tak ingin hanya dirinya yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Tetapi juga masyarakat bisa lebih peduli lagi akan ancaman penyakit kanker.

"Masyarakat belum peduli sih. Mudah-mudahan dengan adanya ini, mereka lebih peduli. Penderita kanker sampai ke rumah sakit itu sudah stadium lanjut, harus ada medical check up, kalau keluarganya ada yang punya penyakit kanker, harus periksa kanker sejak dini. Hidup harus lebih sehat, harus sering-sering chek up," ucap Feby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com