Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joey Alexander Sukses Lampaui Metallica dalam Billboard 200

Kompas.com - 16/01/2016, 11:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


LOS ANGELES, KOMPAS.com —
Pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), berhasil menyalip grup band trash metal Metallica dalam pencapaian peringkat Billboard 200 atau tangga album terlaris di AS setiap pekan.

Album My Favorite Things milik Joey berada pada peringkat ke-59 dengan penjualan mencapai 9.000 keping. Pencapaian ini meningkat 3.563 persen dari pekan sebelumnya. Sementara itu, album self-titled Metallica berada di posisi ke-64, atau hanya mampu naik satu persen pada pekan ini.

Tak cuma itu, My Favorite Things pun menduduki peringkat pertama dalam dua tangga album Billboard sekaligus, yakni kategori Jazz Albums dan Traditional Jazz Albums. Sebelumnya, Joey sempat berada di posisi ke-22.

Untuk tangga lagu Jazz Digital, Joey yang merintis karier di New York hampir lima tahun lalu itu sukses meraih posisi ke-6 dengan 1.000 pengunduh digital di internet.

Melesatnya penjualan album Joey tersebut dianggap terbantu oleh tayangan profilnya dalam program 60 Minutes yang ditayangkan stasiun televisi CBS pada 3 Januari 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com