Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syahrini Tak Mau Tebar Sensasi untuk Promosi Album Solo Baru

Kompas.com - 27/01/2016, 22:20 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Syahrini (33) baru saja mengumumkan rilis album solo barunya, Princess Syahrini (2016).

Ia mengaku tidak mau membuat sensasi untuk mempromosikan album tersebut.

"Alhadulillah, hari ini secara resmi, officially, Syahrini launching album," ucap pelantun "Sesuatu" ini dalam jumpa pers di Cinere Mall Bellevenue, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/1/2016).

"Menurut saya, pembuktian sebagai penyanyi kalau karya bisa dinikmati penikmat musik," tutur perempuan kelahiran Bogor, Jawa Barat, 1 Agustus 1982, ini

Syahrini juga menekankan bahwa ia tak mau menebar sensasi demi mempromosikan album solo barunya.

"Kalau dongkrak album dengan sensasi, sepertinya hari ini yang sedang bergulir di Instagram itu bukan manifestasi, bukan sebuah planning," ujarnya.

Album Princess Syahrini berisi 10 lagu.

Delapan lagu sudah pernah dirilis, yaitu "Kau yang Memilih Aku", "Semua karena Cinta", "Cetar", "Aku Tak Biasa", "Sesuatu", "Seperti Itu?", remix "Seperti Itu?", dan "Cinta tapi Gengsi".

Dua lagu lainnya merupakan lagu-lagu baru, yaitu "Kau Tak Punya Hati" dan, yang liriknya berbahasa Inggris, "Dream Big".

Untuk penjualan CD album solo barunya itu, Syahrini bekerja sama dengan sebuah jaringan restoran ayam goreng cepat saji.

Sebelum album Princess Syahrini dirilis, Syahrini baru memiliki tiga album, yaitu dua album solo, berjudul My Lovely (2008) dan Semua karena Cinta (2012); serta  satu album mini duetnya dengan Anang Hermansyah, berjudul Jangan Memilih Aku (2009).

Selebihnya, ia "hanya" merilis sejumlah single, antara lain "Sesuatu", "Alhamdulillah Yah", dan "Seperti Itu?".

Selain itu, selama ini ia disorot oleh media dan publik lebih karena dandanannya, video-video gayanya, dan jargon-jargon nyeleneh-nya.

Ia juga dibicarakan lebih karena hobi jalan-jalannya ke luar negeri dengan fasilitas mewah serta produk-produk fashion kelas atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com