Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Masih Belum Bisa Diceritakan oleh Tara Basro

Kompas.com - 01/02/2016, 11:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tara Basro (25) dikabarkan akan menjadi salah seorang pemeran utama film drama musikal Tiga Dara versi baru, yang digarap oleh sutradara Nia Dinata.

Pada akun Instagram @inikisahtigadara, terdapat video Tara Basro sedang menyanyikan "Tiga Dara", ciptaan Saiful Bahri, yang menjadi lagu tema film itu.

"Kali ini diaransemen ulang oleh @aghinarottama dan @bembygusti @rooftopsoundrecords. Empat bar dan ini rekaman awal tanpa latihan. Badass girl @tarabasro !" tulis pemilik akun Instagram tersebut untuk keterangan video itu.

Ketika diwawancara sesudah menghadiri konferensi pers Indonesia Film Festival 2016 pada Sabtu lalu (30/1/2016) di Jakarta, Tara memberi isyarat akan membintangi sebuah film. Namun, ia belum mau berbagi cerita tentang hal itu.

"Denger dari mana? He he he. Ada sih, tapi masih belum boleh cerita. Video? Oh gitu. He he he. Keep up aja di situ ya," tuturnya sambil berlalu.

Diberitakan sebelumnya, sejak 2015 melalui Instagram, Nia Dinata mengadakan audisi untuk menjaring para pemeran utama Tiga Dara versi baru.

Nia berusaha menemukan tiga perempuan berumur 17 hingga 28 tahun yang mampu berakting sekaligus bernyanyi untuk bermain sebagai Nunung (dulu diperankan oleh Chitra Dewi), Nana (Mieke Wijaya), dan Neni (Indriati Iskak).

"Kami mencari tiga dara yang bisa nyanyi. Upload yuk 15 second video di IG dan tag kami ya," tulis Nia, yang juga menjadi penulis skenario untuk Tiga Dara versi baru.

Film drama musikal Tiga Dara versi pertama disutradarai oleh Usmar Ismail dan dirilis pada 1956.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com