Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Shu Korbankan Jadwal Bernyanyi demi Akting

Kompas.com - 03/02/2016, 12:21 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi menjajal dunia seni peran untuk kali pertama, vokalis Vicky Shu (28) mengaku harus mengkosongkan jadwal manggung. Pasalnya, ia harus melakukan proses pengambilan gambar film Romansa (Gending Cinta di Tanah Turki) di Turki selama satu bulan.

"Basic memang suka akting, tapi di nyanyi banyak di-eksplore. Neng Toyib jarang pulang-pulang, banyak di luar kota. Jadi masih sulit nerima shooting karena kosongkan waktu sampai satu bulan itu susah," ujar Vicky saat ditemui di Patal Senayan, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2016).

Pelantun "Kenangan Terindah" ini mengatakan, pengorbanan bukan hanya waktu, melainkan juga materi. Pasalnya, dengan seperti itu Vicky mengaku cukup banyak melewatkan tawaran bernyanyi.

"Ngosongin waktu dua minggu sampai satu bulan buat musisi susah. Banyak ke luar kota. Dikosongkan banyak yang dikorbankan, bukan hanya materi tapi waktu juga," ungkapnya.

Walau demikian, Vicky merasa pengorbanannya akan sepadan lantaran banyak pengalaman baru yang ia dapat.

"Mungkin sebetulnya beda-beda tapi buat aku lumayan lah, tapi enggak anggap itu kerugian. Belajar itu mahal, belajar di produksi film, pengalaman, prosesnya itu melebihi nominal aku nyanyi selama dua minggu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com