Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Revenant" Menang Besar di BAFTA Awards 2016

Kompas.com - 15/02/2016, 05:46 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Film The Revenant menang besar di ajang British Film Awards 2016 atau yang lebih dikenal sebagai BAFTA di Royal Opera House, London, Inggris, Minggu (14/2/2016) waktu setempat.

Film ini meraup tiga penghargaan utama, yakni Best Film, Best Director untuk Alejandro G Inarritu, dan Best Actor untuk Leonardo DiCaprio.

"Terima kasih. Ini sebuah penghormatan, khususnya bisa dinominasikan bersama sutradara-sutradara mengagumkan," kata Inarritu saat menerima trofi sebagai sutradara terbaik.

"Saya ingin merayakan, berbagi, dan mempersembahkan (penghargaan) ini untuk istri saya. Besok kami akan merayakan 24 tahun kebersamaan kami. Itulah yang kami sebut kepahlawanan, ketahanan, dan penyintas cinta," lanjut sutradara asal Meksiko itu.

Inarritu tak melupakan bintang utamanya, Leonardo DiCaprio. "Leonardo, talenta dan komitmenmu memberi napas film ini," ujar Inarritu di podium.

Ia lalu berterima kasih kepada warga asli Amerika yang memberi izin dia dan krunya menggunakan wilayah mereka untuk syuting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC, AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com