Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka "Slank" Akan Menolak jika Diusung sebagai Cagub DKI Jakarta

Kompas.com - 15/02/2016, 20:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band Slank, Akhadi Wira Satriaji (41) atau Kaka "Slank", mengaku akan menolak jika ada partai politik yang berencana mengusungnya sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

"Enggak mau, enggak enak (jadi gubernur)," ucap Kaka dalam wawancara di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2016).

Menurut dia, mengatasi berbagai permasalahan di DKI Jakarta tergolong sulit. Kaka memilih menyerahkan permasalahan tersebut kepada orang yang lebih pantas.

Kaka mengaku masih ingin berkarier di industri musik Tanah Air daripada harus berkecimpung di ranah politik, apalagi mengurus pemerintahan.

"Ngeband aja enaknya, kan gue main band. Menurut gue, (karier bermusik) adalah sebuah the best job in the world. Gue dapat kesenangan dan bayaran," kata dia.

Kaka mengatakan, wajar jika artis turut andil di kancah politik. Sebab, lanjut dia, banyak artis yang berniat untuk mengubah bangsa ini menjadi lebih baik.

"Kebanyakan seniman punya niat untuk mengubah lingkungannya. Kadang ada seniman yang mencoba berbagai karya enggak tembus, dia akhirnya mencoba lewat politik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com