Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Musisi Bersaing Lahirkan Bintang Baru

Kompas.com - 24/02/2016, 07:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Giring "Nidji", Momo "Geisha", Ariel dan Uki dari NOAH, bersaing ketat dalam mencari bakat-bakat baru di dunia musik tanah air.

Keempat musisi tersebut didaulat sebagai juri sekaligus mentor dalam ajang pencarian bakat Music Battle. Mereka awalnya berebut untuk menetapkan lima finalis dari 3.300 video musik yang terdaftar dari seluruh Indonesia.

"Yang unik waktu kami rebutan peserta. Ya aku lumayan di-bully," kata Momo saat menceritakan pengalamannya mencari peserta untuk dia jadikan anak didiknya kepada peliput di Mall Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2016).

Momo yang memiliki nama lengkap Narova Morina Sinaga itu menjatuhkan pilihannya kepada Adeline Lapian --yang akhirnya menjadi grand finalis perempuan satu-satunya--.

Sementara itu, Ariel memuji kemampuan para peserta yang ia nilai memiliki bakat dan musikalitas apik.

"Secara mengejutkan mereka tidak menanyai teknik menyanyi, mereka malah nanya gimana cara berhasil di industri musik," kata Ariel saat ditemui di tempat yang sama.

Ini menjadi pengalaman pertama Ariel menjadi mentor dalam pencarian bakat Tanah Air.

"Music Battle memberikan saya sebuah pengalaman baru yang unik, dalam melakukan pencarian bakat secara online dan digital," kata dia.

Pada kesempatan yang sama Giring Ganesha atau Giring "Nidji", mengungkapkan bahwa anak muda Indonesia memiliki jiwa seni yang tinggi, terutama di bidang musik.

Hanya saja, menurut dia, kemampuan mereka belum terekspose dan tidak didukung dengan sarana yang tepat.

"Indonesia memiliki rasa musik yang beragam dan saya sangat senang dengan adanya Music Battle ini sebagai wadah yang tepat untuk menyalurkan jiwa musik anak Indonesia," ujar dia.

Lima grand finalis yang akan bersaing dalam Music Battle ini antara lain Adeline Lapian (Tim Momo "Geisha"), DM Project (Tim Giring "Nidji"), LYNX (Tim Uki "NOAH"), Napy Star dan Falah (Tim Ariel "NOAH").

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com