Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peter Gontha Akui Sulit Boyong Joey Alexander ke Java Jazz

Kompas.com - 03/03/2016, 06:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — CEO Java Festival Production Peter F Gontha mengungkapkan bahwa pihaknya cukup kesulitan mengundang pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), untuk tampil dalam perhelatan Java Jazz Festival (JJF) 2016.

"Masalahnya sekarang mau ngundang Joey ke Indonesia, ibunya bilang, 'Tolong telepon agen kami ya,'" tuturnya dalam konferensi pers JJF 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

Padahal, Peter menyebut Joey kerap tampil dalam Java Jazz Festival. Misalnya, pada tahun lalu, Joey diberi panggung dalam festival yang digelar di JIExpo Kemayoran itu.

Terlepas dari hal itu, Peter mengaku bangga karena musisi jazz Tanah Air bisa mencetak prestasi dengan masuk dalam nominasi Grammy Awards 2016 dan tampil di sana.

"Saya bangga, Joey Alexander, yang hampir tiap tahun di Java Jazz, bisa masuk Grammy. Baguslah ada kemajuan musisi Indonesia kita, telepon agennya dulu, bukan lagi langsung ke ibunya," ujarnya.

Joey dinominasikan dalam kategori Best Improvised Jazz Solo untuk komposisi musik berjudul "Giant Steps" dan Best Jazz Instrumental Album untuk albumnya dengan judul My Favorite Things.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com