Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lima Proyek Istimewa dalam Java Jazz Festival 2016

Kompas.com - 03/03/2016, 07:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak sekadar menampilkan ratusan musisi baik dalam negeri maupun mancanegara, Java Jazz Festival 2016 juga menyiapkan berbagai pertunjukan proyek istimewa.

"Ada proyek Indonesian Duet, Jazz on Broadway, Indonesian Songbook, Indonesian Real Book dan Replay feat Coboy, Lingua dan ME," tutur Koordinator Program Java Jazz Festival, Ifa Fachir, dalam konferensi pers JJF 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

Ifa menjelaskan, untuk proyek Indonesian Duets, ada tujuh vokalis Indonesia yang akan terlibat, yakni Marcell, Andien, Teza Sumendra, Regina, Dira Sugandi, Mike Mohede dan Tompi yang akan menyanyikan lagu-lagu duet Tanah Air.

Sementara, Andrea Miranda, Aimee Saras dan Lea Simanjuntak akan menampilkan pertunjukan teatrikal lagu-lagu jazz dari panggung broadway.

Mereka nantinya diiringi oleh music director Ricky Lionardi dan Ron King Big Band.

"Segmen Replay feat Coboy, Lingua dan ME mengajak para penonton untuk karaoke bersama dan menikmati musik-musik era 1990-an," kata Ifa.

Kemudian, kolaborasi musisi legendari Harvey Malaiholo dengan Shadow Puppets akan menghidupkan kembali lagu-lagu lawas di antaranya "Nurlela", "Irama Hidup" dan "Di Wajahmu Kulihat Bulan" dengan aransemen musik jazz.

"Terakhir kolaborasi sebelas musisi jazz legendaris Indonesia," ucapnya.

Java Jazz Festival tahun ini kembali akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 4, 5, dan 6 Maret 2016. Nantinya ada ada 11 panggung dengan tema desain yang mengambil budaya Toraja, Sulawesi Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com