Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sting feat Chris Botti" Jadi Kolaborasi Spesial Java Jazz 2016

Kompas.com - 03/03/2016, 08:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator Program Java Jazz Festival, Ifa Fachir, mengungkapkan pihaknya siap menyuguhkan beberapa kolaborasi musisi Tanah Air dengan mancanegara. 

"Sting feat Chris Botti, Patti Austin dengan Jazz Orchestra of Concert Gebouw, dan Float feat Riza Arshad," tutur Ifa dalam konferensi pers JJF 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016). 

Kemudian, lanjutnya, ada pula Dian Pramana Poetra dan Elfa's Singers feat Fariz RM, Endah n Rhesa dan Dialog Dini Hari, serta White Shoes & the Couples Company dan Sentimental Moods. 

"Musik jazz memiliki karakteristik yang sangat dinamis sehingga festival seperti Jakarta International Java Jazz Festival 2016 selalu memberikan kesempatan bagi para musisi untuk berekspresi dan bereksplorasi diluar zona nyaman masing- masing," ucapnya.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Sting (kiri) berkolaborasi dengan pemain terompet Chris Botti pada hari kedua Java Jazz Festival 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/3/2016). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan 40 grup musisi mancanegara dan 64 grup musisi tanah air.
 
"Dengan demikian kolaborasi antara musisi sering menghasilkan satu kajian yang baru dan menarik bagi para penikmat musik tidak hanya musik jazz tapi segala genre musik," tambahnya. 

Java Jazz Festival tahun ini kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 4, 5, dan 6 Maret 2016. Nantinya ada ada 11 panggung dengan tema desain yang mengambil budaya Toraja, Sulawesi Selatan. 

Dalam JJF nanti, akan ada 40 grup artis mancanegara dengan total 300 - 400 musisi dan kru yang datang ke Indonesia. 

Di antaranya, Sting, David Foster, Robin Thicke, dan lainnya. Sementara, ada 64 grup musisi Tanah Air yang bakal jadi penampil dalam JJF nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com