Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa: "Sings Soundtracks" agar Tak Bosan

Kompas.com - 04/03/2016, 23:56 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Raisa Andriana (25) sudah lima kali dipercaya tampil dalam Java Jazz Festival. Tahun ini sang pelantun "Mantan Terindah" menyajikan sesuatu yang berbeda dari penampilan terdahulu.

Raisa yang pada tahun-tahun sebelumnya biasa membawakan lagu-lagu dari albumnya, kali ini memilih membawakan beberapa lagu tema atau soundtrack film baik dalam dan luar negeri.

"Aku sudah aransemen lagu-lagunya dan itu-itu saja, ada yang sudah kedua kali, sudah pusing mau pakai konsep apa. Akhirnya, ya sudah soundtrack," ujar Raisa dalam wawancara usai tampil di Hall B3-C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016) malam.

Untuk mengisi repertoarnya, Raisa memilih lagu-lagu tema yang filmnya cukup populer di Indonesia.

"Tadi aku bawain 'Kiss From A Rose' dari Batman, lagu Petualangan Sherina, AADC, dan ada lagu aku, 'Percayalah'," kata dia.

Raisa mengaku sangat gembira dengan kesempatan ini, pasalnya para penonton yang hadir tampak menikmati lagu-lagu yang ia nyanyikan.

"Gila... itu kan lagu aku di rumah kalau karaokean. Dan tadi dibawain ada soundtrack film Titanic, How Do I Live (Con Air), dari Disney juga 'Let It Go', Walk to Remember," paparnya.

Awalnya penyanyi bergendre pop-R&B ini sempat khawatir penontonnya tak terlalu mengerti dengan lagu-lagu yang ia suguhkan. Apalagi ia tampil di hari pertama Java Jazz, pukul 18.00 WIB.

"Jangan-jangan yang nonton nanti anak SMP atau SMA, takutnya enggak tahu," ungkapnya.

"Seneng karena penontonnya ramai dan aku dapetnya kan jam 18.00 ya. Aku kira mereka akan kena macet tapi ternyata rame banget. Dan penonton kan gelap ya, terus aku perhatiin tadi enggak pada main HP. Artinya mereka menikmati, semua sing a long," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com