Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Syahreza: Menakutkan, tetapi Seru

Kompas.com - 10/03/2016, 09:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Afgan Syahreza (26) menyebut menjalani tugas sebagai sutradara film layar lebar cukup menakutkan. Sebelumnya diberitakan, Afgan menjadi salah satu sutradara untuk film Gila Jiwa.

"Menakutkan karena ini produksi yang besar, tim yang harus dipimpin banyak orang, benar-benar harus tahu apa yang seorang sutradara mau. Jadi di situlah menurut gue agak menakutkan awalnya," tuturnya seusai konferensi pers film Gila Jiwa di Take's Mansion, Jakarta Pusat, Rabu (9/3/2016) sore.

Lalu, setelah mengikuti workshop film hingga terjun ke lapangan untuk pengambilan gambar, ide-ide cerita darinya diterima dengan baik.

"Di situlah kayak percaya diri, ternyata mereka respect sama ide gue," ucap Afgan.

Perasaan takut dan gugup saat menjalani tugas sebagai sutradara akhirnya berubah menjadi keseruan.

"Seru. Seru ya. Banyak dibantuin teman-teman. Nanya-nanya ke Aming. Saya enggak terlalu banyak teman sutradara sih, tapi mentor saya di situ Mbak Ria Irawan," ujarnya.

"Tapi, kalau masalah teknis, saya ada tim yang udah dalam hal itu. Saya di sini cuma sebagai yang buat cerita dan berusaha menerjemahkan apa yang ada di kepala saya ke visual," tambah Afgan.

Film Gila Jiwa digarap oleh lima sutradara. Selain Afgan, ada Julia Perez; Aming; vokalis band Sore, Ade Paloh; dan Ria Irawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com